Lagu-lagu Paling Menakjubkan di Playlist

   Bismillahirrohmanirrohim. Berikut ini adalah lagu-lagu paling dahsyat di playlist untuk menemani PSBB atau lockdown Anda (terutama bagi penikmat lagu-lagu middle east).

1. Themesong dari film "Muhammad the Messenger of God" oleh A.R. Rahman dan tim. Lagu ini bisa membuat air mata pendengarnya tak terasa meleleh, entah karena apa. Karena cinta kah? karena rindu kah? karena hormat kah?. Film dari lagu ini pun, meski dibuat lebih dari lima tahun yang lalu, tapi selalu menarik meski telah ditonton berkali-kali. Isi film ini lebih akurat bila memakai subtitle bahasa Inggris.

2. "Madad", versi bahasa Arab dari lagu "Nasimi" oleh Sami Yusuf dan tim dengan inspirasi dari Afrika Utara. Liriknya sangat menyentuh dan mampu menyihir jiwa pendengarnya hingga membumbung ke angkasa.

3. “Nasimi”, versi bahasa Azerri dari lagu "Madad", masih oleh Sami Yusuf dan tim. Lagu ini bercerita tentang Satu yang sangat Spiritual. Adaptasi dari puisi karya Ali Imaduddin Nasimi, sosok yang disalahpahami di zamannya, kemudian dihukum mati dengan cara dikuliti (karena jadzab). Hati-hati, lirik dan alunannya sangat memabukkan.

Komentar

Populer